Dalam sebuah wawancara yang dilakukan bersama dengan media pers, josep guardiola sempat menekankan pentingnya memiliki etos kerja yang lebih keras dibandingkan sebelumnya namun pelatih berkepala plontos yang satu ini tetap memiliki pendekatan yang bersifat lebih personal dan santai dalam setiap sesi latihan yang dijalani dan juga memiliki hubungan yang dekat dengan para pemainnya entah siapapun itu.

Ketahuilah bahwa josep guardiola seorang gelandang tangguh.

 

Bersamaan dengan datangnya sejumlah pemain baru yang disebutkan tadi, josep guardiola juga mempromosikan tiga (3) orang pemain junior saat itu dari akademi barcelona, yakni sergio busquets, pedro rodriguez, dan juga jeffren suarez untuk masuk kedalam tim inti blaugrana.

informasi dunia bola

Dari ketiga nama tersebut, sergio busquets hingga sekarang masih berperan penting sebagai salah satu pilar barcelona dengan posisinya sebagai gelandang bertahan. Pertandingan pertama yang dijalani oleh josep guardiola secara kompetitif adalah leg pertama babak kualifikasi ketiga pergelaran liga champions eropa. Saat itu barcelona yang bermain dikandang sendiri, camp nou, mampu menghancurkan wakil dari polandia wisla krakow dengan skor empat kosong (4 – 0) tanpa balas.

Meskipun wisla krakow bukanlah tim unggulan tapi josep guardiola memulai karirnya disini dengan cukup meyakinkan. Meskipun barcelona harus menelan kekalahan di leg kedua berikutnya dengan skor tipis satu kosong (1 – 0), namun blaugrana tetap berhak melaju kebabak berikutnya lantaran mereka unggul skor agregat empat satu (4 – 1). Dari sini mulai ada beberapa pihak, terutama penggemar garis keras dari barcelona yang menyangsikan kemampuan seorang pelatih berpaspor spanyol itu untuk bermain ditingkat senior dan melatih tim sekelas barcelona.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here